Tes Administrasi sebagai Salah Satu Prosedur Pendaftaran CPNS Terbaru 2018

Simak Prosedur Pendaftaran CPNS Terbaru 2018 Berikut

Prosedur Pendaftaran CPNS Terbaru 2018 penting admin bahas. Saat ini kan lagi ada open recruitment dari pemerintah untuk PNS nih. Informasi penting bagi kamu yang mau menjadi pegawai negeri sipil. Hal penting yang perlu kamu ketahui ialah mengenai materi yang diujikan untuk CPNS. Selain harus tahu prosedurnya, kamu juga perlu survei informasi mengenai hal tersebut lhoh. Lalu apa saja yang diujikan saat tes penerimaan pegawai negeri sipil?

 

Hal yang Diujikan saat Tes PNS

Prosedur Pendaftaran CPNS

Sebenarnya tes untuk ujian cpns tidak banyak berbeda dengan ujian lainnya, misalnya seperti ujian seleksi masuk perguruan tinggi. dimana tahap awal adalah seleksi tes administrasi. Apakah IPK kita cukup? Apakah berkas dan persyaratan lainnya sesuai dengan syarat yang ditentukan? misalnya harus berijazah S1. Ada surat keterangan catatan kepolisian atau yang biasa disebut SKCK, ada kartu kuning yang diambil dari kantor dinas tenaga kerja kota setempat, surat keterangan berbadan sehat dan berkas berkas lainnya yang diminta sesuai persyaratan.

Tes Administrasi sebagai Salah Satu Prosedur Pendaftaran CPNS Terbaru 2018

Tes Administrasi sebagai Salah Satu Prosedur Pendaftaran CPNS Terbaru 2018

Setelah tes administrasi, selanjutnya adalah tes ujian tertulis, bagi yang lolos di ujian ini biasanya pengumuman di umum kan di website resmi dari kementrian yang bersangkutan, stelah itu dilanjutkan ke tes selanjutnya. Biasanya tes berikutnya adalah tes essy, di tes ini dilakukan sesuai dengan bidang yang kita lamar, yang diujikan saat test ini adalah pengetahuan umum missalnya soal pemerintahan, otonomi daerah, kerjasama antar lembaga dalam negeri maupun luar negeri.

Setelah lolos tes ini berikutnya adalah tes wawancara tes wawancara adalah tes yang paling penting, kaerna ini lah tes yang menentukan kita layak menjadi cpns atau tidak, pertanyaan pertanyaan umum yang biasa diajukan seperti : apa motivasi anda menjadi PNS, kenapa melamar di kementrian atau (nama lembaga yang dilamar), bagaimana pengalaman organisasi kamu, bagaimana pengalaman saat kuliah, bagaimana pengalaman saat bekerja di tempat sebelumnya, bagaimana prestasi kerja saat bekerja di tempat sebelumnya, dan apa yang anda akan dedikasikan buat negara Indonesia sekiranya anda di terima menjadi PNS.

 

Tips Saat Wawancara Tes PNS

Tips yang perlu kamu perhatikan sebelum wawancara adalah belajar mengenai fungsi dan tugas kementrian / lembaga yang dilamar, selain itu apa issu yang lagi hangat di bicarakan terkati dengan kementrian dan lembaga yang dilamar, program apa saja yang sedang di giat kan di kementrian atau lembaga tersebut dan lain lain yang terkait dengan kementrian / lembaga yang dilamar

Oke Anakunhas? sudah siap jadi PNS? jika kamu adalah freshgraduate, jangan berkecil hati. Banyak freshgraduate yang bisa langsung lulus menjadi PNS kok. Intinya kamu paham terhadap tugas kementrian dan lembaga yang kamu lamar.

ADD YOUR COMMENT

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *