5++ Penyebab Gigi Menguning, Jauhi Bahan Berikut ini Jika Masih Ingin Memiliki Gigi Putih!!!

5++ Penyebab Gigi Menguning, Jauhi Bahan Berikut ini Jika Masih Ingin Memiliki Gigi Putih!!!

Penyebab Gigi Menguning tentu sangat banyak. Mulai dari kebiasaan buruk, dan lain sebagainya. Di artikel kesehatan kali ini, admin akan mencoba mengulas bahan bahan yang menyebabkan warna kuning dan noda membandel pada gigi kamu. Karenanya, Jauhi Bahan Berikut ini Jika Masih Ingin Memiliki Gigi Putih. Hampir semua orang mengidamkan gigi putih untuk mempercantik senyuman. Walaupun sejatinya gigi itu berwarna putih, tapi dengan kebiasaan buru, gigi tersebut akan memudar warnanya.

 

Faktor Penyebab Gigi Menguning

1. Banyak Minum Kopi

5++ Penyebab Gigi Menguning, Jauhi Bahan Berikut ini Jika Masih Ingin Memiliki Gigi Putih!!!

5++ Penyebab Gigi Menguning, Jauhi Bahan Berikut ini Jika Masih Ingin Memiliki Gigi Putih!!!

Secara umum, minuman kopi lah yang paling banyak di ketahui di masyarakat sebagai minuman yang dapat membuat noda pada gigi. padahal ada banyak faktor yang menyebabka minuman yang dikonsumsi bisa menginggalkan noda pada gigi. dimana diantaranya adalah sifat asam, kandungan chromogen atau yang biasa dikenal dengan pigmen yang memberi warna pada buah atau tanaman, dan kandungan tannin yang membuat cromogem mudah menempel pada gigi.

Namun begitu karena dianggap dapat menyebabkan noda pada gigi, minuman ini tidak harus dihindari sama sekali untuk di konsumsi. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghindari noda pada gigi kita terjadi saat mengkonsumsi minuman tersebut misalnya dengan menggunakan sedotan atau pipet saat kita minum atau dengan cara lansung minum air putih untuk membilas sisa sisa minuman pada mulut kita.

 

2. Minuman bersoda

Faktor penyebab gigi kuning selanjutnya adalah minuman bersoda. Adanya sifat asam padan minuman bersoda atau minuman yang berkarbonasi adalah merupakan salah satu penyembab terjadinya noda pada gigi. Selain kandungan zat pewarna pada minuman tersebut. sifat asamnya membuat makanan dan minum lain yang dikonsumsi akan mudah meninggal kan noda pada gigi.

 

3. Juz Berry

Minuman dari buah buahan berry seperi blueberry, cranberry, cherry, anggur dan buah delima dapat membuat gigi anda bernoda. Buah ini tetap akan meninggalkan noda pada gigi anda, ketika di makan langsung atau bahkan setelah dibuat menjadi juz.

Artikel Terkait: Daftar Pertanyaan Sulit saat Wawancara Kerja

 

4. Minuman Berenergi

Penelitian terbaru yang dilakukan oleh Mark S Wolff dari New York University menunjukkan bahwa kebanyakan minuman berenergi bisa meninggalkan noda di gigi. Sama seperti minuman bersoda, penyebabnya antara lain adalah sifatnya yang relatif asam.

 

5. Wine atau Anggur

Wine atau Anggur sebagai Salah Satu Faktor Penyebab Gigi Kuning

Wine atau Anggur sebagai Salah Satu Faktor Penyebab Gigi Kuning

Tidak hanya anggur merah saja yang dapat menodai gigi anda, anggur putih pun bisa menyebabkan noda pada gigi. Menurut sebuah penilitian yang dilakukan di New York University, teh dan minuman lain akan meninggalkan banyak noda pada gigi, jika sebelumnya kita sudah mengkonsumsi anggur putih yang terpapar pada gigi anda.

 

6. Teh

Teh kita ketahui mengandung chromogen dan tannin, dua senyawa tersebut adalah penyebab terjadinya noda pada gigi, bahkan terkadang noda teh di sebutkan lebih banyak dari noda kopi.

Artikel Relevan: Cara Membuat CV yang Menarik dan Bernilai Jual Tinggi

5++ Penyebab Gigi Menguning, Jauhi Bahan Berikut ini Jika Masih Ingin Memiliki Gigi Putih!!! admin cukupkan sekian, semoga bermanfaat bagi semua pembaca.

ADD YOUR COMMENT

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *