5++ Gejala Usus Buntu yang Harus Anda Ketahui, Obati Sebelum Bertambah Parah

5++ Gejala Usus Buntu yang Harus Anda Ketahui, Obati Sebelum Bertambah Parah

5++ Gejala Usus Buntu akan admin bahas pada artikel kesehatan kali ini. Kebanyakan kasus penderita usus buntu dirasakan seusai parah. Hal ini yang tentu membuat panik semua orang. Selain karna rasanya yang sakit, juga dapat mengancam kehidupan penderitanya. Karena banyaknya orang yang tidak menyadari gejala dan tanda tandanya, kali ini admin akan membahas secara lengkap mengenai tanda tanda penyakit usus buntu.

 

Gejala Usus Buntu

Berikut akan admin sertakan gejala yang umum yang sering muncul di kasus usus buntu. Jika beberapa gejala ini telah muncul pada penderita, kamu harus segera berkonsultasi dengan dokter.

1. Sembelit ataupun Diare

Gejala usus buntu yang pertama yaitu munculnya rasa sembelit. Kondisi ini dapat terjadi seusai orang mengalami sakit perut yang berkepanjangan. Saat diare telah disertai dengan lendir serta rasa sakit perut bagian kanan bawah, kamu perlu berkonsultasi ke dokter.

5++ Gejala Usus Buntu yang Harus Anda Ketahui, Obati Sebelum Bertambah Parah

5++ Gejala Usus Buntu yang Harus Anda Ketahui, Obati Sebelum Bertambah Parah

2. Sakit di Perut Bagian Kanan Bawah

Dr. Payne pernah menyatakan ketika seseorang memencet bagian bawah kanan di sisi perut kemudian orang tersebut merasa sakit saat melepaskan tekanannya, itu sudah terjadi masalah pada perutnya. Sebaiknya tidak melakukannya lagi dan periksakan ke dokter karena kemungkinan terkait radang usus buntu. Terlebih lagi apabila rasa sakit ini telah diikuti dengan demam, mual serta gejala lainnya.

3. Nyeri yang Semakin Parah

Dr Payne menuturkan rasa sakit di bagian bawah perut ini bisa sangat intens, bahkan pada kasus yang cukup parah bisa membangunkan orang yang sedang tidur. Setelah itu tingkat keparahan nyeri akan meningkat dengan cepat, beberapa orang hanya dalam waktu hitungan jam.

Artikel Relevan: Trik Membuat CV yang Menarik

4. Rasa Nyeri di Pusar

Sakit usus buntu biasanya terjadi di sisi kanan bawah perut. Tapi tanda pertama biasanya ketidaknyamanan di dekat pusar yang kemudian pindah ke perut bagian bawah kanan. Pada beberapa orang termasuk anak dan wanita hamil mungkin rasa sakitnya di berbagai bagian perut. Serta rasa sakit akan memburuk jika memindahkan kaki, batuk, bersin atau tersentak saat berkendara.

5. Mual, Muntah dan Kehilangan Nafsu Makan

Pasien bisa memiliki nafsu makan rendah selama beberapa hari yang disertai mual dan muntah ringan. Jika membaik setelah 1-2 hari maka kemungkinan bukan usus buntu. Tapi jika memburuk dan disertai dengan demam serta nyeri kanan bawah sebaiknya segera mencari bantuan medis.

6. Perut Kembung

Jika pergi tidur dalam keadaan baik tapi bangun tidur dengan rasa sakit, sebaiknya berhati-hati. Serta jika perut sering merasa kembung dan penuh gas tapi mengalami kesulitan buang gas dan nyeri usus.

7. Demam dan Menggigil

Gejala usus buntu yang terakhir yaitu munculnya demam dan menggigil pada penderitanya. Apabila perasaan menggigilmu terus berlanjut, serta demam lebih dari 39 derajat celsius kamu perlu segera berkonsultasi ke dokter.

Artikel Terkait: Dampak Globalisasi Ekonomi

5++ Gejala Usus Buntu yang Harus Anda Ketahui, Obati Sebelum Bertambah Parah admin cukupkan sekian, semoga bermanfaat.

ADD YOUR COMMENT

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *