Cara Menghindari Hutang dan Tips Membayarnya dengan Cepat

Cara Menghindari Hutang dan Tips Membayarnya dengan Cepat

Cara Menghindari Hutang dan Tips Membayarnya dengan Cepat menarik untuk dibahas. Disaat seperti ini memang sangat sulit menghindari kebiasaan untuk ngutang. Terlebih lagi banyaknya kemudahan dari kreditor yang terkadang sangat menggiurkan bagi anda sehingga terkadang menganggap cicilannya murah. Padahal cicilan tersebut ikut berbunga juga. Hal ini lah yang terkadang membuat orang mudah untuk berutang. Dan pada akhirnya menyusahkan orang itu sendiri apabila tidak disiplin dalam mengatur keuangannya. Nah berikut ini adalah beberapa tips agar kamu menghindari utang.

 

Cara Menghindari Hutang

Cara Menghindari Hutang dan Tips Membayarnya dengan Cepat

Cara Menghindari Hutang dan Tips Membayarnya dengan Cepat

Tips Menjauhi Hutang Piutang

1. Pilih dengan Cermat

Saat kamu akan membeli sesuatu, harus kamu pastikan dulu, apakah barang yang akan kamu beli tersebut adalah adalah memang kebutuhan dan bukan keinginan. salah satu contoh yang paling mudah untuk mewakili keinginan seperti berikut ; salah seorang teman kamu membeli smartphone seri terbaru, dan kamu akhirnya membeli smart phone time yang sama karena ingin tampil gaya juga. padahal kondisi handphone kamu masih bagus.

2. Jangan Mudah Tergiur Diskon

Jargon, iklan, tanda diskon sudah banyak sekali beredar, pada umumnya bisa kita lihat di mall atau pusat perbelanjaan lainnya, terkadang diskon ini lah yang membuat kamu gelap mata, karena hanya melihat sepintas harga barang tersebut murah, anda lantas membelinya, padahal anda belum membutuhkannya sama sekali, jadi hati hati dengan buaian diskon!

3. Buat Daftar Belanja

Sering kali kamu mengabaikan hal ini, coba lah untuk membuat daftar belanja, dan ikuti daftar tersebut, di jamin keuangan kamu pasti teratur! karena biasanya daftar belanja kita buat sesuai kebutuhan bukan karena melengkapi keinginan.

4. Stop Kebiasaan Jajan

Jajan adalah salah satu kebiasaan yang kadang tidak terasa menggerus pemasukan kamu, contoh, makan diluar rumah pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit, sesekali mungkin boleh tapi jika sering, pastilah akan banyak biaya kan?

5. Buat 2 Nomer Rekening

Buat 2 Nomer Rekening untuk Menjauhi Hutang Piutang

Buat 2 Nomer Rekening untuk Menjauhi Hutang Piutang

Ini adalah salah satu tips dari rekan saya yang paling mujarab. Intinya dengan 2 nomer rekening coba kamu atur sebagai berikut. Rekening yang pertama adalah untuk pengeluaran rutin, dan rekening yang kedua adalah untuk tabungan yang tidak boleh diutak atik. Jika perlu rekening yang kedua ini tidak pakai ATM sehingga menyulitan kamu saat akan mengambil isinya. Dengan cara ini kamu akan dapat mengatur, yang mana untuk pengeluaran rutin dan yang mana yang harus menjadi tabungan.

Cara Menghindari Hutang dan Tips Membayarnya dengan Cepatadmin cukupkan sekian, semoga bermanfaat.

ADD YOUR COMMENT

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *