Cara Mengatasi iPhone Mati Total Karena Jatuh versi Anak UNHAS

Cara Mengatasi iPhone Mati Total Karena Jatuh versi Anak UNHAS

Setelah kemarin membahas Game Clash of Clans, kali ini admin juga akan membahas seputar teknologi, yaitu berkaitan dengan service smartphone. Cara Mengatasi iPhone Mati Total Karena Jatuh bukanlah hal yang sulit, kecuali kalau ada komponen hardware yang rusak. Seperti yang kita ketahui alat komunikasi sangatlah penting kita bawa pada setiap aktifitas sehari – hari. Apalagi bagi sebagian orang yang bekerja dengan menggunakan alat komunikasi seperti iPhone ataupun hp lainya. Namun taukah anda dengan praktisnya alat tersebut anda bawa sangat rawan akan terjatuh hingga mengakibatkan kerusakan dan mati karenanya. Akan tetapi anda jangan kawatir dengan adanya hal tersebut, sebab anda sudah dapat memberikan perbaikan pertama agar hp anda dapat terselamatkan dengan cepat. Namun sebelumnya pastikan anda mengetahui penyebab iphone mati total, enah itu yang iphone mati total tidak bisa di charge ataupun iphone 4 tidak bisa hidup.

Beberapa waktu lalu, iPhone milik teman admin rusak karena jatuh dari kasur, layarnya ada semacam garis. Nah, dengan cara ini, akhirnya bisa diperbaiki. Buat teman teman yang sekiranya gagal menggunakan cara ini, jangan khawatir yah. Kalian bisa mendatangi service center terdekat. Oke, dari pada kelamaan basa basinya, admin akan langsung membahas tutorial cara menghidupkan iPhone.

 

Cara Mengatasi iPhone Mati Total Karena Jatuh

Cara Mengatasi iPhone Mati Total Karena Jatuh versi Anak UNHAS

Cara Mengatasi iPhone Mati Total Karena Jatuh versi Anak UNHAS

Cara Memperbaiki Iphone Mati Total

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah bongkar terlebih dahulu Iphone anda kemudian silahkan anda panasi dengan menggunakan blower.
  2. Selanjutnya silahkan anda reposisi lagi letak maupun posisinya pada setiap komponen ataupun modul yang telah berubah letaknya, hal ini dikarenakan akibat dari ponsel yang telah terjatuh tadi.
  3. Jika anda telah melalui proses membongkar, memanasi, serta mereposisi letak komponennya selanjutnya silahkan anda pakai power supply, hal ini dilakukan untuk dapat memeriksa serta menguji ponsel apakah terjadi kerusakan pada softwarenya atau hardwarenya.
  4. Ada kemungkinan besar bahwa komponen yang rusak akibat dari ponsel terjatuh tadi yaitu IC PA maupun IC Power.
    Akan tetapi jika jarum skala ampere yang ada pada power supply naik kurang lebih sebanyak 50 mili ampere nah pada saat itu tombol on yang ada pada ponsel silahkan anda tekan. Kita dapat menyimpulkan bahwa kerusakan yang terjadi terletak pada softwarenya ponsel.
  5. Silahkan anda lakukan program ulang atau flash pada ponsel anda sesuai dengan jenis serta versi ponsel anda pada saat ini ataupun
  6. ita dapat melakukan proses upgrade versi software ke versi software yang jauh lebih tinggi dari versi ponsel terdahulu.
  7. Sekarang silahkan anda nyalakan ponsel anda lagi dan ponsel anda pasti akan menyala.

Hanya itu informasi yang bisa anak unhas berikan mengenai seputar tekno, semoga tutorial ini dapat membantumu memperbaiki iPhone yang sudah jatuh. Kurang dan lebihnya admin mohon maaf dan terimakasih.

ADD YOUR COMMENT

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *