Cara Mendapatkan Nilai A di Mata Kuliah yang Sulit

Cara Mendapatkan Nilai A di Mata Kuliah yang Sulit

Cara Mendapatkan Nilai A di Mata Kuliah yang Sulit terdengar imposible bagi sebagian orang. Tapi jangan takut, untuk mendapat nilai sempurna di kampusmu itu hal yang mungkin terjadi kok. Pasti tiap semester selalu ada mata kuliah yang membuat kamu memeras otak untuk memahami semua materi yang ada didalamnya. Inilah yang sering membuat para mahasiswa kelimpungan menghadapinya. Belum lagi banyak nya tugas tugas yang menumpuk. Sehingga para mahasiswa secara umum akan berasumsi akan sulit dapat nilai A untuk matakuliah yang susah bahkan mustahil atau imposible.

Belum lagi kalau ada kakak tingkat yang sering berbagi pengalaman tentang galaknya dosen, atau sulitnya memahami. Ada juga yang bercerita mengenai nilai maksimal C untuk satu angkatan. Dan cerita mistis lainnya mengenai bangku kuliah.

 

Cara Mendapatkan Nilai A di Kampus

Cara Mendapatkan Nilai A di Mata Kuliah yang Sulit

Cara Mendapatkan Nilai A di Mata Kuliah yang Sulit

1. Pelajari Dahulu Sebelum Masuk Kelas

Jika kamu sudah mengetahui jadwal kapan ujian maka belajar lah lebih awal, buat persiapan jauh sebelumnya. Tapi bukan juga dengna cara mengucilkan diri dan tidak bergaul dengan teman teman. Sampai tidak bersosialisasi sama sekali. coba lah untuk belajar kelompok atau fokus pada beberapa subjek mata kuliah di setiap harinya. Cara ini akan lebih efektif bila dibandingkan belajar kebut semalam dengan membaca setumpuk buku. Dengan cara belajar sedikit demi sedikit kita akan mengetahui lebih banyak.

2. Buat Catatan Khusus

Pada saat mengikuti kuliah jangan asal kuliah dan membaca materi kuliah saja. Buatlah catatan dari setiap materi yang kita pelajari. Dengan menulis catatan atau iinformasi penting dari setiap subjek yang dibahas di perkuliahan tersebut. Dengan cara tersebut biasanya sangat membantu daya ingat saat belajar, sehingga terkadang saat ujian kita sudah bisa menebak kira kira jawabannya mengarah kemana.

3. Jangan Malu Bertanya

Ilustrasi Jangan Malu Bertanya untuk Mendapatkan Nilai Sempurna di Mata Pelajaran

Ilustrasi Jangan Malu Bertanya untuk Mendapatkan Nilai Sempurna di Mata Pelajaran

ini yang masih banyak kurang pada mahasiswa, malu bertanya, padahal dengan bertanya kita bisa lebih dalam memahami setiap subjek dalam mata kuliah yang sulit. Jika tidak cukup dalam perkuliahan kamu bisa menanyakan nya pada dosen kamu di luar jam perkuliahan. Sisa kamu yang mengatur dengan ketersediaan waktu dari dosen. Disamping itu efek lainnya dosen akan mengenal kita dengan baik, dan bukan tidak mungkin ia akan memberikan clue dalam setiap kesulitan yang kita hadapi dalam belajar. Tapi ingat jangan asal bertanya!

oke anak unhas? selamat mencoba! terimakasih telah membaca artikel Cara Mendapatkan Nilai A di Mata Kuliah yang Sulit.

ADD YOUR COMMENT

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *