Cara Membuat CV yang Menarik dan Bernilai Jual Tinggi

Cara Membuat CV yang Menarik dan Bernilai Jual Tinggi

Cara Membuat CV yang Menarik dan Bernilai Jual Tinggi akan admin bahas untuk menjawab beberapa pertanyaan yang dikirim ke email admin. Curriculum vitae atau yang lebih umum dikenal dengan CV pada dasarnya sudah banyak di ketahui oleh rekan rekan pelamar kerja. umumnya cv berisi informasi umum mulai dari data pribadi sampai ke pengalaman kerja yang dimiliki.

 

Mengenal CV dan Pembuatannya

Cara Membuat CV yang Menarik dan Bernilai Jual Tinggi

Cara Membuat CV yang Menarik dan Bernilai Jual Tinggi

Mengapa Harus ada CV?

Secara sederhana, CV adalah jembatan pelamar kerja ke HRD saat menjalankan proses interview, sehingga tidak salah jika cv akan menjadi sorotan penting apabila cv tersebut menarik. terkadang cv yang menarik menjadi salah satu faktor penting untuk ke jenjang wawancara dengan bagian HRD.

Bagaimana Format Pembuatan CV

Format pembuatan CV sebenarnya sudah sangat banyak di internet, anda tidak seharusnya bingung disaat era google seperti saat ini, karena untuk format format CV sangat mudah di temukan dan bertebaran yang menyediakannya di internet.

Hal Penting dalam Penulisan CV

Hal yang penting saat menuliskan CV sebaiknya sesingkat mungkin, padat dan jelas. Jangan bertele tele yah, misalnya jika sudah S1 cukup tuliskan “Pendidikan terakhir S1″. Tidak perlu di tuliskan mulai dari sd, smp, sma karena hal yang terlalu banyak dan memberi kesan buruk pada HRD. Selain itu, ada beberapa hal penting lainnya yang perlu kamu pahami yah. Simak daftar hal penting yang perlu kamu perhatikan:

  1. Pastikan foto yang kamu sertakan adalah foto resmi terbaru. Jangan sampai kamu menyertakan foto selfie yah, pastikan juga bukan foto lama (lebih dari 2 tahun).
  2. Sertakan prestasi yang sesuai dengan bidang yang kamu daftarkan.
  3. Buatlah semenarik mungkin, dengan tidak banyak warna. Warna yang terlalu banyak, terkesan terlalu kontras.

Baiklah Anak Unhas? selamat berkarya membuat CV, semoga membatu saat melamar pekerjaan. ayo semangat!

ADD YOUR COMMENT

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *