Sikat Gigi Setelah Makan Ternyata Dapat Merusak Kesehatan Mulut Lhoh, Simak Penjelasannya

Sikat Gigi Setelah Makan Ternyata Dapat Merusak Kesehatan Mulut Lhoh, Simak Penjelasannya berikut ini. Pada umumnya orang takut bakteri dalam mulut cepat berkembang sehingga tidak sedikit orang biasanya langsung sikat gigi setelah makan. Namun menurut penelitian, jangan terburu buru, karena ternyata langsung menyikat gigi setelah makan bisa merusak gigi anda.

 

Sikat Gigi Setelah Makan

Sikat Gigi Setelah Makan Ternyata Dapat Merusak Kesehatan Mulut Lhoh, Simak Penjelasannya
Sikat Gigi Setelah Makan Ternyata Dapat Merusak Kesehatan Mulut Lhoh, Simak Penjelasannya

Dampak Buruk Sikat Gigi Langsung Setelah Makan

Bahkan dalam tempo 20 menit pun setelah makan masih dapat gigi. Untuk amannya agar gigi tidak terkena korosi ialah satu jam setelah makan. Hal ini ditujukan agar melindungi gigi dari pengikisan. Selain sering terburu buru dalam melakukan sikat gigi kadang alasan takut sakit gigi yang membuat frekwensi melakukan sikat gigi lebih dari yang direkomendasikan oleh dokter gigi. kebiasaan ini justru berbahaya.

 

Batas Waktu Sikat Gigi Setelah Makan

Melakukan sikat gigi dalam kurun waktu belum cukup satu jam atau minum kopi dapat membuat gigi anda mengalami kerusakan parah, apa lagi jika anda meminum minuman bersoda, atau yang asam. asam diketahui dapat membakar enamel pada gigi dan lapisan dibawahnya yang biasa disebut dentin.

 

Alasan Sikat Gigi Berbahaya

Lalu kenapa menyikat gigi setelah makan itu berbahaya? Alsannya karena pada saat itu kondisinya akan mendorong asam yang lebih tinggi pada gigi, sehingga menyebabkan terjadi nya korosi atau pengikisan yang terlalu cepat dari pembusukan gigi.

“Dengan buru-buru menyikat gigi (setelah makan), Anda benar-benar bisa mendorong asam lebih banyak dalam enamel dan dentin,” jelas Dr Howard R. Gamble, presiden dari Academy of General Dentistry pada New York Times, seperti dilansir Dailymail, Selasa (5/6/2012).

Jadi setelah makan jangan langsung sikat gigi dulu, biarkan saja sampai 1 jam kemudian, lalu anda sikat gigi

Sudah faham anak unhas? Semoga bermanfaat yah.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *