Ini Alasan Mengapa Kamu Selalu Ditolak saat Melamar Pekerjaan

Ini Alasan Mengapa Kamu Selalu Ditolak saat Melamar Pekerjaan merupakan bahasan menarik. Alasannya sangatlah banyak, karenanya pada artikel ini akan admin ulas berbagai penyebab ditolaknya para pencari kerja. Ini adalah pertanyaan umum di setiap pencari kerja yang mengalami kegagalan saat melakukan applikasi pekerjaan, tapi perlu diperhatikan ada banyak faktor external yang tidak berhubungan dengan anda yang menjadi penghalang saat anda melakukan apply terhadap suatu pekerjaan. nah berikut beberapa diantaranya berikut ini.

 

Alasan Mengapa Kamu Selalu Ditolak saat Melamar Pekerjaan

Ini Alasan Mengapa Kamu Selalu Ditolak saat Melamar Pekerjaan
Ini Alasan Mengapa Kamu Selalu Ditolak saat Melamar Pekerjaan

1. Perusahaan melakukan rekruitment dari dalam

Alasan Mengapa Kamu Selalu Ditolak saat Melamar Pekerjaan yang pertama yaitu adanya recruitment dari dalam. Atau bisa jadi perusahaan mengutamakan orang dalam saat melakukan pendaftaran. Hal ini bisa terjadi agar nantinya pegawai baru tidak perlu lagi bersosialisasi dengan tempat barunya. Pola ini sudah umum di kenal dengan internal recruitment, ini menjadi salah satu saingat berat anda, karena seorang manager perusahaan pasti akan mempekerjakan karyawan yang sudah lama mengabdi, alasan nya simple mereka sudah lebih tahu situasi perusahaan dan pastinya resiko yang ditimbulkan sudah bisa di prediksi, ketimbang harus merekrut orang baru.

 

2. Calon pekerja lain memiliki jaringan jauh lebih baik

Tidak bisa dipungkiri, calon pekerja yang direferensikan oleh karyawan internal, punya peluang lebih besar, dari pada anda, mengingat dengan adanya referensi tersebut setidaknya perusahaan sudah punya data dan hitungan resiko yang dapat di prediksi terhadap calon pekerja tersebut.

 

3. Masalah keuangan perusahaan

Ini adalah salah satu masalah klasik yang umum terjadi dimana saat proses rekruitment berlangsung tiba tiba saja proses tersebut tidak dilanjutkan akibat adanya kondisi keuangan perusahaan yang sedang tidak stabil.

 

4. Perubahan struktur organisasi perusahaan

perusahaan yang melakukan perubahan struktur organisasi bisa saja sedang melakukan efisiensi terhadap jumlah karyawan, dan akibatnya proses rekruitmen bisa saja di hentikan/tidak dilanjutkan bahkan tidak dibuka sama sekali dengan adanya perubahan struktur organisasi yang baru.

 

5. Tidak berhasil meyakinkan pewawancara

Mungkin hal ini dianggap sepele oleh beberapa calon pekerja, ingat! pewawancara sangat punya andil untuk anda masuk ke sebuah lingkungan pekerjaan, hal yang dapat membatalkan anda masuk, bisa saja karena anda dilihat tidak akan cocok bekerja di perusahaan tersebut.

okey anakunhas? sudah faham dengan artikel Ini Alasan Mengapa Kamu Selalu Ditolak saat Melamar Pekerjaan? selamat memperbaiki diri yah, tetep semangat!

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *