Anakunhas

Kuliah, Berkarya, Mandiri, dan Sukses!

icon di desktop laptop berubah menjadi internet explorer

Posted on | June 9, 2012 | 1 Comment

entah apa yang terjadi semalam waktu lagi mengerjakan tugas kampus, tiba tiba saja seluruh icon yang berada di desktop berubah menjadi icon internet explorer.

awalnya saya pikir hanya iconnya saja yang terganti, tapi setelah saya coba ganti manual iconnya ternyat tidak bisa juga, icon internet explorer masih nangkring di semua icon yang berada di desktop laptop ku

parahnya lagi karena setiap program itu akan dibuka larinya ke internet explorer bukan ke program yang semestinya. tentunya ini bikin tambah panik.

yang paling saya herankan adalah komputer ini sudah di proteksi dengan antivir yang rutin terupdate kok bisa kena virus? kalo pun kena virus, virus apaan yah? alertnya pun gak pernah muncul kalo ada virus.

jadi asumsi sementara pasti ada yang utak atik neh laptop ku semalam,

akhirnya setelah mengobrak abrik isi om google ketemu juga cara memperbaikinyam karena ternyata harus ada yang diperbaiki di regedit.

berikut cara memperbaikinya :

  1. masuk kemenu start dan ketikkan regedit di form pencarian di sudut kiri
  2. begitu window regedit terbuka masuklah ke :
  3. HKEY_CURRENT_USER\
  4. Software\
  5. Microsoft\
  6. Windows\
  7. CurrentVersion\
  8. Explorer\
  9. FileExts\.
  10. .lnk
  11. hapus semua string yang ada disitu kecuali “OpenWithProgids”
  12. setelah anda hapus string yang ada selain “OpenWithProgids” segera restart laptop/komputer anda

akhirnya setelah reboot, laptopku kembali normal horeeeeee. sekali lagi om google menyelamatkan ku….

okey? selamat mencoba

-Info Terkait dengan artikel ini-

Topik yang berhubungan:

icon berubah menjadi internet explorer - icon desktop berubah - semua icon berubah jadi internet explorer - icon jadi internet explorer - icon desktop berubah menjadi internet explorer - icon berubah menjadi lnk - icon berubah jadi internet explorer - semua icon berubah menjadi internet explorer - icon di desktop berubah - icon desktop berubah jadi internet explorer - 

Comments

One Response to “icon di desktop laptop berubah menjadi internet explorer”

  1. yoga
    March 13th, 2014 @ 7:33 pm

    makasih banyak gan infonya
    akhirnya jadi juga ni pc
    tadinya semua nya jadi explorer semua gan
    sekali lagi makasih infonya gan :)

Leave a Reply





*

  • Oblong Anakunhas

  • Bantu Anakunhas

    Ini adalah para sahabat anakunhas yang sudah membantu kami. Mau gabung dengan mereka?, ayo bantu Kami mengembangkan situs ini dengan meng LIKE fan page kami melalui Page Like Anakunhas :
  • follow us

  • discalimer-na

    kami persilahkan bagi siapa saja yang akan melakukan copy paste terhadap materi yang ada didalam blog ini, tidak ada copyright di blog ini, blog ini adalah copyleft hehe, maklum sebagian dari content blog ini adalah hasil copy paste juga.

    Silahkan kalau mau copy-paste tulisan-tulisan disini. Silahkan kalau mau nge-link blog ini. tapi sebaiknya jangan mengakui tulisan orang, malu ki nanti kalau ketahuan toh . Supaya tidak dituduh plagiat, jangan lupa selalu sebutkan atau sematkan url sumbernya.

    beberapa materi yang ada dididalam blog ini kami ambil dari beberapa buku yang terkait, tapi dalam hal ini terjadi simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan, kenapa? dengan terbitnya kontent buku tersebut, secara tidak langsung kami mempromosikan buku tersebut kepada seluruh pengunjung blog ini yang pas membuka topik buku tersebut yang kami naikkan di blog ini, karena setiap topik yang kami naikkan pasti kami sebutkan sumber buku dan pengarangnya

    ada juga materi yang kami ambil dari majalah tua, tujuannya paling tidak tips-tips yang menarik didalamnya tidak terbuang begitu saja dan bisa menjadi klipping online yang bisa dibaca oleh siapa saja

    karakter UNding & HASan yang banyak digunakan didalam cerita lucu ini hanyalah karakter fiktif belaka, Kata UNding & HASan adalah karakter yang sengaja saya buat dari singkatan UNHAS, jika ada kesamaan cerita lucu diatas mungkin sebuah kebetulan saja sebab semua cerita lucu yang di posting di blog ini hanyalah fiktif belaka.

    okay.. selamat menjelajah…

  • stats