Anakunhas

Kuliah, Berkarya, Mandiri, dan Sukses!

alasan jangan menjemur pakaian didalam rumah.

Posted on | May 12, 2012 | No Comments

ilustrasi

di perkotaan kondisi perumahan kebanyakan sudah mengadopsi model minimalis yang memang memaksimalkan luas bangunan ke bagian rumah saja tanpa mempertimbangkan adanya halaman di depan atau di belakang rumah.

hal ini lah yang sering membuat masyarakat terpaksa membuat jemuran didalam rumah karena tidak adanya areal untuk menjemur pakaian.

menurut penelitian dari ilmuwan Amerika Serikat dan para ahli pencemaran lingkungan dari University  of Washington di seattle, menemukan bahwa mengeringkan pakaian didalam rumah ternyata sangat membahayakan kesehatan tubuh, disamping itu dapat juga memicu penyakit. karena aroma segara dan dingin yang bercampur dan terhirup didalam rumah yang berasal dari pakaian yang dikeringkan memiliki dampak buruk bagi tubuh manusia.

para peneliti tersebut mengungkapkan hasil penelitiannya, dimana terdapat 25 senyawa organik yang mudah menguap dan 7 polutan udara berbahaya dari pakaian yang dijemur didalam rumah. zat yang dimaksudkan adlah asetaldehida dan benzene yang diketahui sebagai racun karsinogen yang bisa dihasilkan oleh jemuran pakaian yang dilakukan didalam rumah. menurut peneliti zat zat tersebut dapat memicu terjadi nya kanker pada manusia.

menurut peneliti tersebut, gejala umum yang terjadi bagi manusia yang sering berada di tempat jemuran yang berada didalam rumah akan sering mengalami sakit kepala, dan masalah dengan kesehatan nya.

hal yang seperti ini umumnya banyak juga terjadi dikalangan mahasiswa yang ngekost, kurangnya areal untuk menjemur, terkadang memaksa para mahasiswa yang ngekost menjemur pakaian didalam kamarnya. jadi jangan heran jika para mahasiswa juga sering mengeluh pusing dan sakit kepala, karena tidak menyadari jika sebenarnya yang membuat mereka seperti itu adalah lingkungan mereka sendiri. jadi buat anda para mahasiswa yang memang ngekost, coba lah mencari tempat kost yang memang memiliki areal untuk menjemur pakaian.

ini juga terjadi pada para pengguna rumah susun, sempit nya lahan untuk menjemur terkadang memaksa mereka harus menjemur didalam rumah. yah mau bagaimana lagi memang kondisinya sudah seperti itu.

nah jadi cara terbaik untuk mengeringkan pakaian adalah mengeringkannya di pekarangan anda. jikalau pun ada hujan, masukkan ke areal rumah anda yang memiliki atap tapi bukan merupakan kamar atau ruangan.

sumber : http://kesehatan.liputan6.com/read/354579/jangan-jemur-pakaian-di-dalam-rumah

-Info Terkait dengan artikel ini-

Topik yang berhubungan:

menjemur pakaian di dalam rumah - membuat jemuran baju sendiri - membuat tempat jemuran - membuat jemuran pakaian - cara membuat jemuran baju - jemuran cd - membuat jemuran di dalam rumah - tempat jemuran belakang rumah - membuat jemuran baju - membuat jemuran - 

Comments

Leave a Reply





*

  • Oblong Anakunhas

  • Bantu Anakunhas

    Ini adalah para sahabat anakunhas yang sudah membantu kami. Mau gabung dengan mereka?, ayo bantu Kami mengembangkan situs ini dengan meng LIKE fan page kami melalui Page Like Anakunhas :
  • follow us

  • discalimer-na

    kami persilahkan bagi siapa saja yang akan melakukan copy paste terhadap materi yang ada didalam blog ini, tidak ada copyright di blog ini, blog ini adalah copyleft hehe, maklum sebagian dari content blog ini adalah hasil copy paste juga.

    Silahkan kalau mau copy-paste tulisan-tulisan disini. Silahkan kalau mau nge-link blog ini. tapi sebaiknya jangan mengakui tulisan orang, malu ki nanti kalau ketahuan toh . Supaya tidak dituduh plagiat, jangan lupa selalu sebutkan atau sematkan url sumbernya.

    beberapa materi yang ada dididalam blog ini kami ambil dari beberapa buku yang terkait, tapi dalam hal ini terjadi simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan, kenapa? dengan terbitnya kontent buku tersebut, secara tidak langsung kami mempromosikan buku tersebut kepada seluruh pengunjung blog ini yang pas membuka topik buku tersebut yang kami naikkan di blog ini, karena setiap topik yang kami naikkan pasti kami sebutkan sumber buku dan pengarangnya

    ada juga materi yang kami ambil dari majalah tua, tujuannya paling tidak tips-tips yang menarik didalamnya tidak terbuang begitu saja dan bisa menjadi klipping online yang bisa dibaca oleh siapa saja

    karakter UNding & HASan yang banyak digunakan didalam cerita lucu ini hanyalah karakter fiktif belaka, Kata UNding & HASan adalah karakter yang sengaja saya buat dari singkatan UNHAS, jika ada kesamaan cerita lucu diatas mungkin sebuah kebetulan saja sebab semua cerita lucu yang di posting di blog ini hanyalah fiktif belaka.

    okay.. selamat menjelajah…

  • stats