Anakunhas

Kuliah, Berkarya, Mandiri, dan Sukses!

aksi damai demo penolakan kenaikan bbm oleh mahasiswa unhas

Posted on | March 30, 2012 | 6 Comments

aksi damai mahasiswa unhas yang tidak terliput oleh media

banyaknya pemberitaan miring tentang aksi demo yang dilakukan oleh mahasiswa Unhas sungguh membuat tercoreng nama Almamater Unhas. tak ayal media media di Indonesia memberitakan kerusuhan yang terjadi sehingga menimbulkan opini dimasyarakat jika mahasiswa Unhas sangat anarkis.

miris juga rasanya, ketika aksi mahasiswa Unhas menjadi tidak bersahabat sampai berujung rusuh, baru lah media langsung menyoroti dan memberitakannya dengan cepat, namun ketika aksi itu berlangsung damai, tak ada satu pun media yang meliput, bahkan terkesan diabaikan.

kasus kejadian di depan kampus Unhas beberapa waktu yang lalu yang mengakibatkan terjadinya penjarahan tabung gas dan minuman coca cola sampai membakar trucknya memang sangat mencoreng nama almamater Unhas, siapa yang akan disalahkan? tentunya sulit menunjuk siapa yang salah karena banyaknya komponen yang terlibat.

mobil coca cola dibakar di depan pintu 1 unhas

namun terlpas dari itu semua, apakah tidak ada yang sadar jika perjuangan mahasiswa ini ada yang sengaja memperkeruh suasana? dan mengambil kesempatan?, untuk itu rekan rekan ku sesama mahasiswa, persolid kebersamaan anda, lacak siapa yang melakukan, karena bukan tidak mungkin bukan mahasiswa Unhas yang melakukan tapi orang lain, dan akhirnya mencoreng nama Almamater Unhas….

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

demi memperjuangakan rakyat, mahasiswa hanya berbekal jaket almamater, bendera dan panji panji organisasinya yang biasanya digunakan hanya sebagai pengenal…

para mahasiswa sadar hanya mereka yang bisa bertindak, dan menyuarakan aspirasi rakyat, mereka harus berjuang, karena mahasiswa yakin rakyat tidak mampu untuk melakukan protes maupun demo, hanya solidaritas lah yang mahasiswa punya sehingga mereka bisa berkumpul dan melakukan aksi demo, walaupun kadang saat orasi dilakukan malah ada masyarakat yang menyerang mahasiswa…

apa mahasiswa punya senjata untuk melawan? hanya batu lah yang mereka punya, itu pun digunakan saat mulai terdesak, yang mahasiswa bisa lakukan hanya berteriak teriak sampai suara mereka parau, kalau pun saat berorasi mereka menggunakan megaphone, Baterei untuk megaphone itu kadang mereka mereka beli dengan cara patungan

Para mahasiswa yang merantau ke Makassar sadar, mereka tahu, orang tua di kampung mereka mungkin ketakutan dengan aksi yang mereka lakukan…

Tapi mereka terdesak… terdesak oleh keinginan pemerintah, terdesak oleh polisi yang menjadi alat pemerintah, dan lebih parahnya lagi terdesak oleh tentara Indonesia yang harusnya pro rakyat…

adakah sedikit perhatian para pejabat kita terhadap keringat orang tua mahasiwa di kampung? Untuk membiayai kuliah mahasiwa?

keringat para orang tua mahasiwa dikampus akan bernilai sangat keciiiiiiiiill dan akan jadi lebih keciiiiiii lagi jika pemerintah jadi menaikkan BBM….

sadarlah wahai pejabat!!! sadarlah hai pemerintah??? dimana hati nurani mu yang mengatakan dengan menaikkan harga BBM maka masyarakat akan sejahtera????

maka jangan heran jika meskipun pemerintah menurunkan ribuan polisinya, ribuan tentaranya, ratusan kendaraan tempurnya maka mahasiswa akan tetap maju… memperjuangkan nasib rakyat kecil…..

HIDUP MAHASISWA!!!!!

-Info Terkait dengan artikel ini-

Topik yang berhubungan:

demonstrasi damai - contoh demonstrasi damai - aksi mahasiswa - mahasiswa unhas - gambar demo damai - aksi demo kenaikan bbm - foto mahasiswa universitas hasanuddin demo di makassar 2011 - demo kenaikan BBM unhas - demo unhas - gambar demonstrasi secara damai - 

Comments

Leave a Reply





*

  • Oblong Anakunhas

  • Bantu Anakunhas

    Ini adalah para sahabat anakunhas yang sudah membantu kami. Mau gabung dengan mereka?, ayo bantu Kami mengembangkan situs ini dengan meng LIKE fan page kami melalui Page Like Anakunhas :
  • follow us

  • discalimer-na

    kami persilahkan bagi siapa saja yang akan melakukan copy paste terhadap materi yang ada didalam blog ini, tidak ada copyright di blog ini, blog ini adalah copyleft hehe, maklum sebagian dari content blog ini adalah hasil copy paste juga.

    Silahkan kalau mau copy-paste tulisan-tulisan disini. Silahkan kalau mau nge-link blog ini. tapi sebaiknya jangan mengakui tulisan orang, malu ki nanti kalau ketahuan toh . Supaya tidak dituduh plagiat, jangan lupa selalu sebutkan atau sematkan url sumbernya.

    beberapa materi yang ada dididalam blog ini kami ambil dari beberapa buku yang terkait, tapi dalam hal ini terjadi simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan, kenapa? dengan terbitnya kontent buku tersebut, secara tidak langsung kami mempromosikan buku tersebut kepada seluruh pengunjung blog ini yang pas membuka topik buku tersebut yang kami naikkan di blog ini, karena setiap topik yang kami naikkan pasti kami sebutkan sumber buku dan pengarangnya

    ada juga materi yang kami ambil dari majalah tua, tujuannya paling tidak tips-tips yang menarik didalamnya tidak terbuang begitu saja dan bisa menjadi klipping online yang bisa dibaca oleh siapa saja

    karakter UNding & HASan yang banyak digunakan didalam cerita lucu ini hanyalah karakter fiktif belaka, Kata UNding & HASan adalah karakter yang sengaja saya buat dari singkatan UNHAS, jika ada kesamaan cerita lucu diatas mungkin sebuah kebetulan saja sebab semua cerita lucu yang di posting di blog ini hanyalah fiktif belaka.

    okay.. selamat menjelajah…

  • stats