Anakunhas

Kuliah, Berkarya, Mandiri, dan Sukses!

beasiswa TNI untuk perwira karir 2012

Posted on | December 24, 2011 | No Comments

nah buat teman teman neh yang berminat menjadi perwira karir di TNI ada beasiswa nya, berikut info yang kami kutip dari situs resminya

Dalam Rangka Pemenuhan tenaga ahli pada organisasi TNI, akan diselenggarakan kegiatan penerimaan calon Perwira TNI yang bersumber dari Mahasiswa Perguruan Tinggi. Untuk mendukung program tersebut, Mabes TNI membuka kesempatan kepada Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta dengan jurusan / program studi akreditasi “A” serta Perguruan Tinggi binaan TNI dengan jurusan / program studi akreditasi “A” atau “B” (sesuai kebutuhan), untuk menjadi calon Perwira Prajurit Karier melalui program Mahasiswa Beasiswa TNI.

KETENTUAN YANG BERLAKU BAGI MAHASISWA BEASISWA TNI

  1. Dilantik menjadi Perwira TNI dengan Pangkat Letnan Dua setelah lulus kuliah dan mengikuti Pendidikan Pertama.
  2. Tunjangan Beasiswa sebesar Rp. 750.000,-/bulan
  3. Bantuan Skripsi sebesar Rp. 1.000.000,- (satu kali selama kuliah).
  4. Batas waktu maksimal pemberian tunjangan:
  • 4 tahun bagi Profesi (Kedokteran / Psikologi / Farmasi).
  • 3 tahun bagi S.1.

5. Selama menunggu dibuka Pendidikan Pertama (Dikma) tetap diberi tunjangan Beasiswa TNI sepanjang tidak melewati batas waktu maksimal pemberian Beasiswa.

Persyaratan Mahasiswa Beasiswa Calon Prajurit TNI

  1. Warga Negara Indonesia Pria/Wanita, bukan prajurit TNI, anggota Polri dan PNS.
  2. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa.
  3. Setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI Tahun 1945.
  4. Mahasiswa Perguruan Tinggi dengan jurusan / program studi akreditasi “A” atau universitas binaan TNI dengan jurusan / program studi berakreditasi “A” atau “B”:
    1. Profesi Kedokteran, Psikologi, dan Farmasi minimal sudah mencapai 120 SKS.
    2. Jurusan / program studi S.1 lainnya minimal sudah mencapai 110 SKS.
  5. Persyaratan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal:
    1. 2,60 untuk yang sedang menempuh program profesi
    2. 2,80 untuk program Sarjana (S.1)
  6. Usia pada saat menerima tunjangan beasiswa:
    1. Program Sarjana (S.1) jurusan Kedokteran Umum minimal sudah menyelesaikan 120 SKS atau semester 6 atau 3 semester menjelang lulus Sarjana Kedokteran (S.Ked), dengan ketentuan usia tidak lebih dari 25 tahun jika belum mencapai Sarjana Kedokteran (S.Ked)
    2. Program Sarjana (S.1) jurusan lainnya:
      1. Usia tidak lebih dari 23 tahun jika telah mencapai 110 SKS.
      2. Usia tidak lebih dari 24 tahun jika telah mencapai 130 SKS.
      3. Usia tidak lebih dari 25 tahun jika telah mencapai di atas 140 SKS.
    3. Tidak kehilangan hak untuk menjadi Prajurit TNI berdasarkan keputusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.
  7. Sehat jasmani, rohani, dan bebas narkoba.
  8. Tinggi badan minimal untuk pria 163 cm dan wanita 157 cm.
  9. Berstatus belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam status sebagai Mahasiswa Beasiswa TNI.
  10. Mendapat rekomendasi dari Pimpinan Fakultas / Akademi dengan melampirkan transkrip studi (daftar nilai) berikut Indeks Prestasi Kumulatif (IPK).

untuk lokasi dan jadwal pendaftaran silahkan anda mengeceknya langsung di websiter resmi TNI :

http://rekrutmen-tni.ilmci.com/beasiswa/halaman/berita/pengumuman.html

-Info Terkait dengan artikel ini-

Topik yang berhubungan:

beasiswa tni 2012 - perwira karir - beasiswa tni - perwira karir 2012 - perwira karir TNI 2012 - beasiswa perwira karir 2012 - penerimaan perwira karir tni 2012 - pendaftaran perwira karir 2012 - beasiswa perwira karier 2012 - pendaftaran perwira karir tni 2012 - 

Comments

Leave a Reply





*

  • Oblong Anakunhas

  • Bantu Anakunhas

    Ini adalah para sahabat anakunhas yang sudah membantu kami. Mau gabung dengan mereka?, ayo bantu Kami mengembangkan situs ini dengan meng LIKE fan page kami melalui Page Like Anakunhas :
  • follow us

  • discalimer-na

    kami persilahkan bagi siapa saja yang akan melakukan copy paste terhadap materi yang ada didalam blog ini, tidak ada copyright di blog ini, blog ini adalah copyleft hehe, maklum sebagian dari content blog ini adalah hasil copy paste juga.

    Silahkan kalau mau copy-paste tulisan-tulisan disini. Silahkan kalau mau nge-link blog ini. tapi sebaiknya jangan mengakui tulisan orang, malu ki nanti kalau ketahuan toh . Supaya tidak dituduh plagiat, jangan lupa selalu sebutkan atau sematkan url sumbernya.

    beberapa materi yang ada dididalam blog ini kami ambil dari beberapa buku yang terkait, tapi dalam hal ini terjadi simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan, kenapa? dengan terbitnya kontent buku tersebut, secara tidak langsung kami mempromosikan buku tersebut kepada seluruh pengunjung blog ini yang pas membuka topik buku tersebut yang kami naikkan di blog ini, karena setiap topik yang kami naikkan pasti kami sebutkan sumber buku dan pengarangnya

    ada juga materi yang kami ambil dari majalah tua, tujuannya paling tidak tips-tips yang menarik didalamnya tidak terbuang begitu saja dan bisa menjadi klipping online yang bisa dibaca oleh siapa saja

    karakter UNding & HASan yang banyak digunakan didalam cerita lucu ini hanyalah karakter fiktif belaka, Kata UNding & HASan adalah karakter yang sengaja saya buat dari singkatan UNHAS, jika ada kesamaan cerita lucu diatas mungkin sebuah kebetulan saja sebab semua cerita lucu yang di posting di blog ini hanyalah fiktif belaka.

    okay.. selamat menjelajah…

  • stats