Anakunhas

Kuliah, Berkarya, Mandiri, dan Sukses!

perbedaan bahasa inggris dan amerika

Posted on | September 21, 2011 | No Comments

Inggris dan Amerika sama sama menggunakan bahasa Inggris, namun tentusaja ada perbedaan, ada sebutan British English dan ada pula American English, buat yang belum tahu mari kita simak perbedaanya

Berikut ini adalah beberapa antara bahasa Inggris yang digunakan di Inggris dan di Amerika:

Spelling

Bahasa Inggris British cenderung mempertahankan ejaan banyak kata yang asalnya dari Perancis, sedangkan Inggris American mencoba untuk mengeja kata lebih mendekati cara mereka melafalkannya dan mereka menghilangkan huruf-huruf yang tidak diperlukan.

Berikut beberapa contohnya:

British American
Colour Color
Labour Labor
Metre Meter
Catalogue Catalog
Theatre Theater
Centre Center
Apoligise Apologize
Defence Defense

Pronunciation

Orang Amerika biasanya melafalkan huruf “r” dengan menggulung lidah mereka ke belakang dan merapatkannya ke langit-langit mulut, sedangkan kebanyakan orang Inggris tidak melafalkan huruf “r” dalam kata, khususnya jika terdapat pada akhir kata.

Dalam bahasa Inggris Amerika kata “can” dan “can’t” kedengaran sangat mirip, sedangkan dalam bahasa Inggris British Anda bisa membedakannya secara jelas.

Orang Amerika cenderung melafalkan kata seperti “reduce”, “produce”, “induce”, “seduce” (kata-kata kerja yang berakhiran “duce”) dengan lebih rileks, yang berarti bahwa setelah huruf “d” mengikut bunyi/huruf “u”. Dalam bahasa Inggris British setelah huruf “d” ditambahkan “j”.

Orang Amerika memiliki kecenderungan untuk mereduksi kata dengan menghilangkan beberapa huruf. Kata “facts” misalnya dalam bahasa Inggris Amerika dilafalkan sama dengan kata “fax” – “t” tidak diucapkan.

Kadang-kadang huruf dihilangkan dalam bahasa Inggris British seperti dalam kata “secretary”, dimana huruf “a” tidak diucapkan.

Dalam bahasa Inggris Amerika, kombinasi huruf “cl” dalam kata seperti “cling”, “climat”, “club” dll, kedengaran lebih frikatif. Anda dapat menghasilkan bunyi ini dengan menegangkan pita suara.

Penekanan kata terkadang juga berbeda. Contoh, kata “details” mendapatkan penekanan pada huruf “e” dalam Inggris British dan pada “ai” dalam Inggris Amerika.

Vocabulary

British American
Football Soccer
Biscuit Cookie
Toilet Rest room
Shop Store
Chemist Drugstore
Pants Trousers
Torch Flashlight
Underground Subway
Groundfloor (lt.dasar ) Firstfloor (lt.dasar)
Sweets Candy
Rubbish bin Trash can

jadi terserah anda, mau mempelajari bahasa Inggris yang mana, British atau American? yang pasti dengan menguasai bahasa Inggris kamu sudah memiliki modal kerja yang dapat kamu gunakan dimana pun kamu bekerja nantinya, bahkan untuk ngeblog pun dibutuhkan bahasa Inggris yang bagus pula, maklum content blog dengan berbahasa Inggris ratenya sangat tinggi… okey? selamat belajar…

masa hari gene masih ada anakunhas yang belum bisa bahasa Inggris….

-Info Terkait dengan artikel ini-

Topik yang berhubungan:

perbedaan bahasa inggris dan amerika - perbedaan inggris british dan inggris amerika - perbedaan british dan amerika - BUATLAH MAKALAH TENGTANG INGGRIS DAN AMERIKA - perbedaan pronounciation inggris america - perbedaan surat amerika dengan inggris - perbedaan bahasa inggris dengan bahasa amerika - perbedaan bahasa inggris dengan amerika - sejarah british english dan american english - perbedaan bahasa inggris british bahasa inggris amerika - 

Comments

Leave a Reply





*

  • Oblong Anakunhas

  • Bantu Anakunhas

    Ini adalah para sahabat anakunhas yang sudah membantu kami. Mau gabung dengan mereka?, ayo bantu Kami mengembangkan situs ini dengan meng LIKE fan page kami melalui Page Like Anakunhas :
  • follow us

  • discalimer-na

    kami persilahkan bagi siapa saja yang akan melakukan copy paste terhadap materi yang ada didalam blog ini, tidak ada copyright di blog ini, blog ini adalah copyleft hehe, maklum sebagian dari content blog ini adalah hasil copy paste juga.

    Silahkan kalau mau copy-paste tulisan-tulisan disini. Silahkan kalau mau nge-link blog ini. tapi sebaiknya jangan mengakui tulisan orang, malu ki nanti kalau ketahuan toh . Supaya tidak dituduh plagiat, jangan lupa selalu sebutkan atau sematkan url sumbernya.

    beberapa materi yang ada dididalam blog ini kami ambil dari beberapa buku yang terkait, tapi dalam hal ini terjadi simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan, kenapa? dengan terbitnya kontent buku tersebut, secara tidak langsung kami mempromosikan buku tersebut kepada seluruh pengunjung blog ini yang pas membuka topik buku tersebut yang kami naikkan di blog ini, karena setiap topik yang kami naikkan pasti kami sebutkan sumber buku dan pengarangnya

    ada juga materi yang kami ambil dari majalah tua, tujuannya paling tidak tips-tips yang menarik didalamnya tidak terbuang begitu saja dan bisa menjadi klipping online yang bisa dibaca oleh siapa saja

    karakter UNding & HASan yang banyak digunakan didalam cerita lucu ini hanyalah karakter fiktif belaka, Kata UNding & HASan adalah karakter yang sengaja saya buat dari singkatan UNHAS, jika ada kesamaan cerita lucu diatas mungkin sebuah kebetulan saja sebab semua cerita lucu yang di posting di blog ini hanyalah fiktif belaka.

    okay.. selamat menjelajah…

  • stats