Anakunhas

Kuliah, Berkarya, Mandiri, dan Sukses!

cara hack meteran listrik digital

Posted on | August 13, 2011 | 22 Comments

ilustrasi kwh digital

cara hack meteran listrik digital

maraknya keyword pencarian cara hack meteran listrik digital jujur membuat kami jadi gatal untuk menuliskan caranya. ok kami juga tidak akan bertele tele tapi langsung to the point aja point point pentingnya. tapi ingat cara ini hanya untuk sebagai pengetahuan saja bukan untuk disalah gunakan, jika anda menyalah gunakan cara ini maka anda sendiri lah yang akan mempertanggung jawabkan, hal yang kami bahas disini hanyalah teorinya saja.

hal hal yang perlu anda ketahui sebelum memulai hack,

  • meter listrik digital sangat sensitif dengan benturan / getaran / goyangan kasar, jadi berhati hati lah untuk tidak menyentuhnya, karena sekali terbentur atau kena getaran keras maka secara otomatis sensor yang berada didalam meter digital akan membuat meter listrik digital error, jika ini terjadi anda harus melaporkannya kembali ke PLN untuk bisa digunakan kembali (biasanya anda akan dikenai biaya untuk aktivasi meteran tersebut)
  • fungsi meter listrik digital hanyalah pengembangan dari meter listrik konvensional yang bisa kami kami katakan hanyalah sebuah saklar listrik elektronik yang on off nya di kontrol oleh ada tidaknya nilai voucher yang di input kedalamnya.
  • karena sifatnya adalah meter listrik prabayar maka akan dipastikan tidak akan lagi ada cater (pencatat meter) yang akan datang ketempat anda, untuk memeriksa penunjukan meter listrik di tempat anda, jadi bisa dikatakan meter listrik tersebut bebas pengawasan kecuali ada masalah dan anda melaporkan ke pln baru team pln akan datang ketempat anda untuk memeriksa.

okey? sekarang bagaimana cara set nya? perhatikan gambar dibawah

skema bypass pencurian listrik (sumber gambar : http://idecapung.blogspot.com/2008/09/mencuri-listrik-pln.html)

nah apa yang dilakukan adalah mem bypass jalur dari sumber listrik yang masuk ke meter listrik digital, (jadi bukan meteran listriknya yang di utak atik).

nah kenapa sistem diatas bisa kami katakan aman, karena modusnya bisa sangat rapi, kontaktor disimpan diatas plafon jadi tersembunyi, kalo memang ada pemeriksaan pasti akan susah ditemukan kecuali bapak petugas pln mesti naik keatas plafon untuk mengecek. (dia harus manjat ke plafon dulu hehe)

(Kontaktor dapat dibeli di toko listrik. Bilang saja beli kontaktor jenis SK-12. Harganya tidak mahal mahalji).

oke? kita mulai

  1. Coba lihat meteran di yang ada di rumah kamu. Kemudian perhatikan kabel dari jalur PLN yang berada diatas plafon. tentukan dimana kamu akan mencuri/menyambung kabel dari jalur PLN sebelum masuk meteran. Sebaiknya posisi penyambungan harus tidak terlihat dari luar (usahakan deh bagaimana bisa tersembunyi kalo mau aman ya diatas plafon).
  2. Sekarang kamu sambung dulu kontaktornya. Penting…!, Matikan MCB di bawah meteran digital sebelum meyambung. Sambung seperti pada gambar di atas. Ingat!…nomor kode kontaktor bisa dilihat dari bodynya, jadi perhatikan bodynya baik-baik. Kemudian sambung ke masing-masing kode tersebut. Lebih baik menyambung ke beban normal dan ke beban curian terlebih dahulu. kemudian baru ke jaringan PLN. (Hati-hati meyambung ke jaringan PLN, karena ada tegangannya. Jika kamu ragu sebaiknya jangan mengerjakan sendiri, suruh ke orang lain yang mampu yang kamu kenal baik, jangan orang dari pln heheh.)
  3. Tempatkan kontaktor pada tempat yang tersembunyi. Rapikan seolah-olah tidak ada sambungan liar. Tutup rapi semua sambungan dengan isolasi dan bungkus dengan pipa pvc untuk menyamarkan.

jika selesai anda sudah berhasil melakukan hack meteran listrik digital, karena bagaimanapun apabila kondisi vouchernya habis kamu tetap dapat supply listrik dari sumber pln karena telah melakukan bypass di sumber listrik sebelum masuk ke meteran listrik digital,

okey? cara diatas sekali lagi bukan untuk disalah gunakan tetapi untuk menyadarkan bahwa meter digital bukan solusi untuk mengamankan pencurian listrik atau hacking meter listrik, dengan tulisan ini bisa menyadarkan para petugas pln untuk lebih jeli dalam memeriksa setiap kondisi meter listrik yang terpasang diperumahan

referensi : http://idecapung.blogspot.com/2008/09/mencuri-listrik-pln.html

-Info Terkait dengan artikel ini-

Topik yang berhubungan:

hack meteran listrik prabayar - cara mencuri listrik prabayar - hack listrik prabayar - cara mencuri listrik - meteran listrik - meteran listrik digital - cara mencuri pulsa listrik - cara hack listrik pulsa - cara hack pulsa listrik - cara hack listrik prabayar - 

Comments

22 Responses to “cara hack meteran listrik digital”

  1. samaran
    January 2nd, 2014 @ 4:13 am

    apa fungsi kontactor nya ???? bagaimana kalo kontaktor nya di ganti mcb yg sesuai besar amper nya.

  2. anakunhas
    January 2nd, 2014 @ 9:34 am

    pada dasarnya bisa saja di ganti mcb, tapi dengan kontaktor akan lebih rapi, begitu supply putus karena voucher habis listrik akan otomatis tetap menyala karena mendapat supply otomatis dari jalur bypass yang dibuat.

  3. septian
    January 12th, 2014 @ 10:55 am

    Tergantung terminasinya, kalo ke NC (kontaktor) saat pulsa habis kita tetap bisa memakai listrik tanpa harus membeli voucher lg, supaya lebih aman saat instalasi disarankan konek ke NO (kontaktor). Kabel yang dari KWH meter di bypass dari jaringan instalasi rumah, dan dipindahkan ke terminal kontaktor dan yang dari KWH meter biar hanya terkoneksi dengan A1-A2 (kontaktor). Beban yang terpakai hanya sedikit karna hanya digunakan oleh kontaktor, voucher 50 juga diperkirakan bisa sampai 1 tahun.

  4. anto
    January 14th, 2014 @ 6:39 am

    kalo bikin token pln jadi bisa banyak ato bisa berlipatganda bagaimana ya..? kemarin kog sempat lihat berita di investivigasi.

  5. anton
    February 10th, 2014 @ 1:59 pm

    sepandai pandai tupai melompat sekali dua akan jatuh juga ketanah, sepandai-pandai anda mencuri suatu saat akan ketuan juga atau rumah anda akan kebakaran, karna kontaktor juga bisa macet otomatisnya, pemakaian fulsa meter anda ada recordnya jangan dikira hilang begitu saja, he..he..he…

  6. pemerhati pln
    February 12th, 2014 @ 8:59 am

    kampretttt….tulisan gak mutu, pantesan PLN rugi gara2 lu,
    kalau ketauan, bisa di denda sampai berlipat2 dari daya kontrak,
    gak malu tuh???

  7. anakunhas
    March 4th, 2014 @ 5:21 pm

    baca dulu ending artikelnya gan…

  8. anakunhas
    March 4th, 2014 @ 5:21 pm

    makanya baca ending artikelnya gan…

  9. labolonk
    March 11th, 2014 @ 11:33 am

    thanks gan ilmunya
    tolong dibantu gan skema line genset dan line pln, otomatis beralih saat line pln padam.
    thanks

  10. amat
    March 14th, 2014 @ 8:00 am

    kwh PRA sangat sensitif,jika ada 2 arus dlm 1 instalasi indikator tamper akan nyala kuning (yg berakibat boros pulsa,yang fatal malah muncul periksa dan harus minta CT ke gangguan)

  11. anon
    March 18th, 2014 @ 11:25 am

    PLN rugi? hahaha kasihan …
    ya wajar karna tarif di indo semuanya serba mahal, harga pangan pokok serba naik ya wajar lah jika orang juga berfikir bagaimana cara mengurangi pengeluaran.. dan ini bukan salah satu pencurian , tapi kecurangan dan salah satu kelalaian dan pula salah satu kelemahan PLN! harusnya di perbaiki jangan ngomel doang bisanya hahaha

  12. maling pinter
    April 1st, 2014 @ 3:38 pm

    gan kalo by pas gt indikator temper nya bakal idup gan… meteran baru kan semuanya pake indikator temper gt yg warna kuning

  13. Numpang Nanya
    May 16th, 2014 @ 11:55 am

    Yang Gak Pke Kabel Ada Gak ??
    Kya Model Pke Wifi Gitu ^_^
    Biar Aman Trus Gak Ketauan Nyolongnya Gan :D
    Trus Klo Ada Minta Password Wifi’a Donk!!
    Wkwkwk !!! :D

  14. andi
    July 14th, 2014 @ 11:40 am

    Saya pernah coba pakai mcb tpi lampu kuning di meteran dgn tulisan jumper nyala….. jdi saya putus lagi … apakah klau pkai kontaktor lampu kuning tsb ga nyala lagi.

  15. aku
    August 2nd, 2014 @ 2:51 pm

    hahahahah… kurang belajar.. coba belajar dari orang orang tehnik listrik, apa bisa cara itu di terapkan ??

  16. Didit
    August 21st, 2014 @ 4:02 pm

    Ya wajar lh klo rakyat mencuri listrik kn cuma kecil aje.dr pd koropsi meliaran kyk d perintahan

  17. marsha
    August 27th, 2014 @ 11:57 pm

    kontaktor itu bentuknya warna hitam sebelum ke metersn it y?? thanks :)

  18. ardi
    September 17th, 2014 @ 7:35 am

    Apakah sudah pernah di coba? Apakah meteran prabayar tidak menjadi error ketika sedang melakukan penyambungan kabel dari jaringan PLN ke kontaktor??

  19. toto
    September 29th, 2014 @ 3:47 am

    saya masih awam nih gan kalau soal beginian seandainya untuk mensuplay kontaktornya A1-A2 ngambilnya kan udah melalui meteran apa masih menyala lampu indikator warna kuningnya di tamper?

  20. arul
    October 11th, 2014 @ 1:25 am

    boleh minta di buatin video tutorial nya ngak…
    masalah nya ngak ngerti listrik…haha

  21. Bejo
    November 3rd, 2014 @ 2:47 am

    “Tentukan dimana kamu akan mencuri/menyambung kabel dari jalur PLN sebelum masuk meteran”

    Kalau gitu mah Anak kecil pun juga Bisa. Apa Istimewanya. Palingan bagaimana cara sembunyikan kabel saja yang harus diperhatikan.
    Benar2 Gak Mutu. ini lah kalau Artikel Copy Paste saja punya Orang lain.

  22. anakunhas
    November 7th, 2014 @ 3:12 am

    artikel diatas untuk menyadarkan saja, bahwa ada jalan yang selalu dapat dilakukan untuk mencuri listrik, terserah anda mau lakukan atau tidak itu urusan anda lagi

    bagi yang merasa sok pintar, silahkan coba sendiri, dan tanggung sendiri akibatnya.

Leave a Reply





*

  • Oblong Anakunhas

  • Bantu Anakunhas

    Ini adalah para sahabat anakunhas yang sudah membantu kami. Mau gabung dengan mereka?, ayo bantu Kami mengembangkan situs ini dengan meng LIKE fan page kami melalui Page Like Anakunhas :
  • follow us

  • discalimer-na

    kami persilahkan bagi siapa saja yang akan melakukan copy paste terhadap materi yang ada didalam blog ini, tidak ada copyright di blog ini, blog ini adalah copyleft hehe, maklum sebagian dari content blog ini adalah hasil copy paste juga.

    Silahkan kalau mau copy-paste tulisan-tulisan disini. Silahkan kalau mau nge-link blog ini. tapi sebaiknya jangan mengakui tulisan orang, malu ki nanti kalau ketahuan toh . Supaya tidak dituduh plagiat, jangan lupa selalu sebutkan atau sematkan url sumbernya.

    beberapa materi yang ada dididalam blog ini kami ambil dari beberapa buku yang terkait, tapi dalam hal ini terjadi simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan, kenapa? dengan terbitnya kontent buku tersebut, secara tidak langsung kami mempromosikan buku tersebut kepada seluruh pengunjung blog ini yang pas membuka topik buku tersebut yang kami naikkan di blog ini, karena setiap topik yang kami naikkan pasti kami sebutkan sumber buku dan pengarangnya

    ada juga materi yang kami ambil dari majalah tua, tujuannya paling tidak tips-tips yang menarik didalamnya tidak terbuang begitu saja dan bisa menjadi klipping online yang bisa dibaca oleh siapa saja

    karakter UNding & HASan yang banyak digunakan didalam cerita lucu ini hanyalah karakter fiktif belaka, Kata UNding & HASan adalah karakter yang sengaja saya buat dari singkatan UNHAS, jika ada kesamaan cerita lucu diatas mungkin sebuah kebetulan saja sebab semua cerita lucu yang di posting di blog ini hanyalah fiktif belaka.

    okay.. selamat menjelajah…

  • stats