Anakunhas

Kuliah, Berkarya, Mandiri, dan Sukses!

diet kalori dengan kentang

Posted on | June 15, 2011 | No Comments

kentang

Bahwa kentang sering digunakan sebagai pengganti nasi, banyak yang sudah tahu. Tapi bahwa kentang ternyata berfungsi juga untuk diet rendah kalori?

Kentang dan berbagai produk olahannya sangat digemari oleh siapa saja. Selain rasanya enak juga kentang merupakan sumber gizi yang sangat balk bagi tubuh.

Umumnya kentang dikonsumsi seba­gai pengganti bahan pokok nasi, namun dibeberapa negara dan Indonesia seka­rang, kentang sudah merupakan bahan pangan pokok selain nasi sebagai sumber hidrat arang yang sangat penting.

Dalam setiap 100 gr berat basah, kentang mengandung kalori 83 kal, protein 2 gr, lemak 0,1 gr, hidrat arang 19,1 gr, kalsium 11 mg, fosfor 56 mg, hesi 0,7 mg, dan vitamin B dan C yang cukup tmggi. Melihat rendahnya lemak

dan hidrat arang yang jauh jauh dibawah beras dan jagung, make kentang cocok dikonsumsi bagi mereka yang sedang menjaiani diet rendah kalori.

Cukup banyak cara mengolah kentang agar tidak bosan. Anda bisa meng­goreng, merebus, mengukus dan memanggang. Baik untuk diibuat puree, bahan isian salad dan sup maupun di­makan langsung setelah digoreng renyah.

sumber : majalah lisa edisi 11 -17 nov 2004

-Info Terkait dengan artikel ini-

Topik yang berhubungan:

olahan kentang untuk diet - cara mengolah kentang untuk diet - resep olahan kentang untuk diet - diet kentang - mengolah kentang untuk diet - kalori kentang - pengganti nasi untuk diet - diet dengan kentang - olahan kentang pengganti nasi - kentang pengganti nasi untuk diet - 

Comments

Leave a Reply





*

  • Oblong Anakunhas

  • Bantu Anakunhas

    Ini adalah para sahabat anakunhas yang sudah membantu kami. Mau gabung dengan mereka?, ayo bantu Kami mengembangkan situs ini dengan meng LIKE fan page kami melalui Page Like Anakunhas :
  • follow us

  • discalimer-na

    kami persilahkan bagi siapa saja yang akan melakukan copy paste terhadap materi yang ada didalam blog ini, tidak ada copyright di blog ini, blog ini adalah copyleft hehe, maklum sebagian dari content blog ini adalah hasil copy paste juga.

    Silahkan kalau mau copy-paste tulisan-tulisan disini. Silahkan kalau mau nge-link blog ini. tapi sebaiknya jangan mengakui tulisan orang, malu ki nanti kalau ketahuan toh . Supaya tidak dituduh plagiat, jangan lupa selalu sebutkan atau sematkan url sumbernya.

    beberapa materi yang ada dididalam blog ini kami ambil dari beberapa buku yang terkait, tapi dalam hal ini terjadi simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan, kenapa? dengan terbitnya kontent buku tersebut, secara tidak langsung kami mempromosikan buku tersebut kepada seluruh pengunjung blog ini yang pas membuka topik buku tersebut yang kami naikkan di blog ini, karena setiap topik yang kami naikkan pasti kami sebutkan sumber buku dan pengarangnya

    ada juga materi yang kami ambil dari majalah tua, tujuannya paling tidak tips-tips yang menarik didalamnya tidak terbuang begitu saja dan bisa menjadi klipping online yang bisa dibaca oleh siapa saja

    karakter UNding & HASan yang banyak digunakan didalam cerita lucu ini hanyalah karakter fiktif belaka, Kata UNding & HASan adalah karakter yang sengaja saya buat dari singkatan UNHAS, jika ada kesamaan cerita lucu diatas mungkin sebuah kebetulan saja sebab semua cerita lucu yang di posting di blog ini hanyalah fiktif belaka.

    okay.. selamat menjelajah…

  • stats