Anakunhas

Kuliah, Berkarya, Mandiri, dan Sukses!

misteri wisma unhas tamalanrea

Posted on | January 6, 2011 | No Comments

mungkin tidak banyak mahasiswa yang tahu, ya wisma unhas tamalanrea, wisma ini terletak berdampingan dengan danau unhas dan rumah sakit wahidin sudirohusodo

bangunannya sendiri masih berdiri tegak, kokoh namun dari bentuknya dapat di lihat bangunan ini sudah tua

entah kenapa bagunan ini tidak digunakan lagi padahal jika melihat dari besar dan kapasitasnya sangat layak untuk dijadikan ruang perkuliahan… dari pada harus jauh jauh kuliah ke kampus unhas yang ada di kabupaten gowa

sudah banyak cerita mengenai fenomena ditempat tersebut, termasuk pengalaman beberapa rekan yang pernah melintas di tempat tersebut.

sebut saja andi, suatu hari dia melintas ditempat itu pukul 7, ditempat itu memang sangat gelap karena kurangnya pencahayaan, hanya bias lampu dari rumah sakit wahidin yang menerangi jalan di tempat tersebut. saat itu hujan rintik rintik, andi mempercepat langkahnya untuk melewati jalan tersebut.

sambil menutup kepalanya dengan jacket yang ia kenakan ia terus berjalan sampai tiba tiba ia berhenti karena ada suara yang menegurnya, “nak, lewat mana kalo mau ke danau?”

andi melihat seorang nenek yang membawa sebuah kantongan hitam besar, andi tidak menjawab teguran itu, ia hanya menunjuk kearah danau dan langsung meninggalkan tempat itu. anehnya seberapa cepat pun ia melangkah sepertinya jalan tersebut sangat panjang. ia coba berlari namun tidak dapat sampai ke ujung jalan.

kemudian tiba tiba ia mendegar teguran yang sama lagi “nak, lewat mana kalo mau ke danau?” sang nenek pun sudah tiba tiba ada disampingnya, mungkin karena ketakutan maka andi langsung lari meninggalkan nenek tersebut, anehnya dia sudah merasa berlari sangat jauh tapi belum sampai ke ujung jalan tersebut. mulutnya sudah komat kamit membaca surah Al Qur’an yang ia hapal. sampai akhirnya ia sadar bahwa mungkin ada sesuatu dengan nenek itu.

sekonyong konyong suara itu terdengar lagi “nak, lewat mana kalo mau ke danau?” seperti yang andi duga nenek itu sudah ada lagi di samping jalanan. dengan sedikit memberanikan diri tanpa berani melihat langsung kewajah nenek tersebut, andi berbicara “nek, kalo mau ke danau lewat sini terus kemudian disana belok kanan” lalu ia berbicara lagi “sudah ya nek saya permisi dulu dan izin mau lewat” si nenek menjawab “oh silahkan nak.. terimakasih

andi pun melanjutkan perjalanannya, dan tidak lama ia sudah sampai diujung jalan. sesampainya di ujung jalan ia berbalik ke belakang melihat jalanan yang ia lalui. seperti tersentak, ia melihat sang nenek itu masih berada di pinggir jalan. segera ia berbalik dan mempercepat langkahnya ke arah fakultas sastra…

lain lagi dengan pengalaman Tia, suatu hari ia bersama pacarnya berduaan di pinggir danau pas dibelakang area wisma tersebut, maklum lah 2 sejoli hehe.. saking asiknya berdua tanpa terasa jam sudah menunjukkan pukul 00.20 sudah hampir setengah 1 malam, mereka juga tidak menyadari sisa mereka yang berada di tempat itu, sampai Tia melihat seorang perempuan dengan baju merah duduk di motor pacarnya,

letak motor dengan tempat duduk mereka lumayan jauh kurang lebih 100meter namun tia dapat melihat dengan baik bahwa ada seseorang duduk di motorpacarnya, posisi duduk perempuan tersebut membelakangi tia dan pacarnya.

awalnya Tia tidak terlalu meperdulikan munculnya orang itu tapi lama kelamaan tia mulai memperhatikan, rambutnya panjang hampir sampai ke aspal dan seluruh bajunya berwana merah. Tia cuman bergumam “bikin apa itu perempuan duduk dimotormu malam malam begini pakai baju merah?”

sang pacar sebut saja Ulla sedikit kaget mendengar Tia bergumam, dan ketika melihat ke arah motornya dia tidak melihat apa-apa. hanya saja dia memang sedikit merasa bulukuduk nya merinding.

tanpa pikir panjang Tia menarik tangan ulla untuk segera meninggalkan tempat tersebut. kedua sejoli itu pun dengan berjalan agak cepat meninggalkan area tersebut melintasi gedung penelitian dan mengarah ke lapangan basket ukm, beruntung ulla bertemu temannya di disitu dan segera minta tolong mengantar tia kepondokannya, bersama 5 orang teman, ulla pun kembali ke area danau untuk mengambil motornya,

sesampainya disana tidak ada siapa pun yang mereka lihat, motor ulla pun masih tetap di posisinya, hanya saja begitu mereka akan berangkat bau busuk tercium di tempat itu. tanpa pikir panjang mereka meninggalkan tempat itu.

lain lagi dengan ilham seorang mahasiswa fakultas x (maklum harus dirahasiakan) sehari harinya ia senang ngenet di teras gedung ptik yang berada di depan bagunan gedung registrasi, (gedung wisma unhas tamalanrea berada disamping gedung registrasi)

saking asiknya fesbukan tidak terasa sudah larut malam, dan hanya tersisa 3 orang saja di teras gedung ptik termasuk dia sendiri. tanpa sengaja ia melihat ke arah wisma unhas tamalanrea, karena banyaknya pohon sehingga apa yang ia lihat amatlah samar-samar, ia melihat seperti ada orang yang merokok di dalam bangunan tersebut (menurut ia kala itu) karena kelihatan nyala dari bara puntung rokok. orang yang mengisapnya tidak kelihatan tapi bara puntung rokok itu bergerak naik turun seperti sedang dibawa oleh seseorang. awalnya ia tidak terlalu memperdulikan hal itu karena ia menganggap ada orang yang sedang merokok dan berjalan di tempat itu, tapi kemudian bara rokok itu bertambah banyak entah muncul dari mana dan semua bergerak berjalan ke arah danau.

karena tidak ingin terjadi sesuatu ia pun segera menutup laptopnya dan hendak meninggalkan tempat itu,

betapa terkejutnya ia sebelum meninggalkan tempat tersebut karena ternyata sisa dia sendiri yang berada ditempat itu, tanpa pikir panjang ia langsung berlari.

itu lah beberapa pengalaman beberapa rekan yang pernah merasakan keganjilan ditempat tersebut, sebenarnya masih banyak penampakan yang terjadi di tempat itu, mungkin karena tidak dirawatnya gedung itu, kosong, dan dekat dengan rumah sakit

anda sendiri bisa percaya atau tidak, tapi jika anda sendiri sudah mengalaminya mungkin anda akan percaya.

bagaimana dengan anakunhas? apa sudah ada yang pernah melihat keganjilan ditempat itu?

-Info Terkait dengan artikel ini-

Topik yang berhubungan:

misteri unhas - wisma tamalanrea - alumni fakultas sastra unhas angkatan 1986 - Wisma Tamalanrea Unhas - Siaka unhas - kampus unhas gowa - wisma unhas - kampus 2 fakultas teknik unhas - siaka unhas ac id - denah kampus unhas - 

Comments

Leave a Reply





*

  • Oblong Anakunhas

  • Bantu Anakunhas

    Ini adalah para sahabat anakunhas yang sudah membantu kami. Mau gabung dengan mereka?, ayo bantu Kami mengembangkan situs ini dengan meng LIKE fan page kami melalui Page Like Anakunhas :
  • follow us

  • discalimer-na

    kami persilahkan bagi siapa saja yang akan melakukan copy paste terhadap materi yang ada didalam blog ini, tidak ada copyright di blog ini, blog ini adalah copyleft hehe, maklum sebagian dari content blog ini adalah hasil copy paste juga.

    Silahkan kalau mau copy-paste tulisan-tulisan disini. Silahkan kalau mau nge-link blog ini. tapi sebaiknya jangan mengakui tulisan orang, malu ki nanti kalau ketahuan toh . Supaya tidak dituduh plagiat, jangan lupa selalu sebutkan atau sematkan url sumbernya.

    beberapa materi yang ada dididalam blog ini kami ambil dari beberapa buku yang terkait, tapi dalam hal ini terjadi simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan, kenapa? dengan terbitnya kontent buku tersebut, secara tidak langsung kami mempromosikan buku tersebut kepada seluruh pengunjung blog ini yang pas membuka topik buku tersebut yang kami naikkan di blog ini, karena setiap topik yang kami naikkan pasti kami sebutkan sumber buku dan pengarangnya

    ada juga materi yang kami ambil dari majalah tua, tujuannya paling tidak tips-tips yang menarik didalamnya tidak terbuang begitu saja dan bisa menjadi klipping online yang bisa dibaca oleh siapa saja

    karakter UNding & HASan yang banyak digunakan didalam cerita lucu ini hanyalah karakter fiktif belaka, Kata UNding & HASan adalah karakter yang sengaja saya buat dari singkatan UNHAS, jika ada kesamaan cerita lucu diatas mungkin sebuah kebetulan saja sebab semua cerita lucu yang di posting di blog ini hanyalah fiktif belaka.

    okay.. selamat menjelajah…

  • stats