Anakunhas

Kuliah, Berkarya, Mandiri, dan Sukses!

berburu rupiah dari bisnis ikan bitte (cupang)

Posted on | December 22, 2010 | 5 Comments

budidaya ikan bitte (cupang) saat ini sudah banyak dikembangkan, dan bisa menjadi salah satu alternatif usaha mandiri buat teman teman yang berminat menggelutinya. bagaimana tidak, menurut salah seorang rekan anakunhas (Adi) yang menggeluti bisnis tersebut mengakui jika keuntungan perhari yang bisa ia hasilkan dari bisnis tersebut sekitar Rp. 200 ribu sampai Rp. 400 ribu. sungguh sesuatu yang sangat menjanjikan sebagai usaha sampingan buat teman-teman mahasiswa yang berminat (yang berminat ji saja hehe, karena ada tong yang tidak mau)

usaha yang ia rintis sejak tahun …… (waduh lupa saya tanyakan tadi tapi pastinya sudah lama) sudah membuahkan hasil. saat ini ia mengakui dapat memproduksi ikan bitte (cupang) 1000 ekor setiap bulannya, konsumen terbanyak yang ia informasikan adalah anak sekolah pelajar sd sampai smp. bahkan ada juga yang dikirim ke pulau jawa. namun terkadang karena banyak nya permintaan ia sendiri mengakui jika ia kehabisan stock. nah ini bisa menjadi peluang buat rekan rekan yang ingin menjadi pemasok

tempatnya sendiri berlokasi di jalan ratulangi, tepatnya di belakang SCR (Sentra Cakar Ratulangi) lokasinya masuk ke lorong. jika anda berminat ketempat tersebut anda sisa bertanya ke orang orang yang ada dilorong tesebut, dan anda akan dibantu untuk ketempat itu.

tampak dari lorong

dari penelusuran hari ini, kami sempat mengambil foto mulai dari proses pembibitan sampai proses pengemasan siap jual. check this out..

1. proses pembibitan (dikawinkan paksa nih heheh)

proses pembibitan

bibit telur

bibit telur

bibit

bibit ikan cupang

2. bibit telur yang sudah menetas (umur 2 bulan)

umur 2 bulan

umur 2 bulan

3. ikan bitte (cupang) siap jual

siap jual

stock

stock

wah ada kemasan botol yang unik…

4. stock (ini yang penting!)

stock

stock

stock

stock

stock

wadah botol markisa

ada yang unik dari kemasan ikannya yang menggunakan botol markisa

nah kemasan ikan seperti diatas ternyata dibuat dari botol seperti dibawah ini.

botol markisa

bagi teman teman yang berminat menggeluti usaha ini, atau ingin menjadi pemasok silahkan hubungi dibawah ini

Rumah Ikan :
Adi , HP : 085299552120 , Kantor : 0411-831495

facebook : http://www.facebook.com/home.php#!/adhy.buta

bagaimana? ada anakunhas yang tertarik?

.

-Info Terkait dengan artikel ini-

Topik yang berhubungan:

ikan bitte - foto ikan bitte - bisnis ikan cupang - ikan bitte makassar - foto foto ikan bitte - gambar ikan bitte - potoikanbiite - ikan cupang makassar - ikanbitte - jual ikan cupang makassar - 

Comments

Leave a Reply





*

  • Oblong Anakunhas

  • Bantu Anakunhas

    Ini adalah para sahabat anakunhas yang sudah membantu kami. Mau gabung dengan mereka?, ayo bantu Kami mengembangkan situs ini dengan meng LIKE fan page kami melalui Page Like Anakunhas :
  • follow us

  • discalimer-na

    kami persilahkan bagi siapa saja yang akan melakukan copy paste terhadap materi yang ada didalam blog ini, tidak ada copyright di blog ini, blog ini adalah copyleft hehe, maklum sebagian dari content blog ini adalah hasil copy paste juga.

    Silahkan kalau mau copy-paste tulisan-tulisan disini. Silahkan kalau mau nge-link blog ini. tapi sebaiknya jangan mengakui tulisan orang, malu ki nanti kalau ketahuan toh . Supaya tidak dituduh plagiat, jangan lupa selalu sebutkan atau sematkan url sumbernya.

    beberapa materi yang ada dididalam blog ini kami ambil dari beberapa buku yang terkait, tapi dalam hal ini terjadi simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan, kenapa? dengan terbitnya kontent buku tersebut, secara tidak langsung kami mempromosikan buku tersebut kepada seluruh pengunjung blog ini yang pas membuka topik buku tersebut yang kami naikkan di blog ini, karena setiap topik yang kami naikkan pasti kami sebutkan sumber buku dan pengarangnya

    ada juga materi yang kami ambil dari majalah tua, tujuannya paling tidak tips-tips yang menarik didalamnya tidak terbuang begitu saja dan bisa menjadi klipping online yang bisa dibaca oleh siapa saja

    karakter UNding & HASan yang banyak digunakan didalam cerita lucu ini hanyalah karakter fiktif belaka, Kata UNding & HASan adalah karakter yang sengaja saya buat dari singkatan UNHAS, jika ada kesamaan cerita lucu diatas mungkin sebuah kebetulan saja sebab semua cerita lucu yang di posting di blog ini hanyalah fiktif belaka.

    okay.. selamat menjelajah…

  • stats