Anakunhas

Kuliah, Berkarya, Mandiri, dan Sukses!

tabung pompa air rakitan

Posted on | June 22, 2010 | 5 Comments

“huh bocor ki lagi ini tabung nya pompa air”

yah seperti itu lah keluhan yang sering terjadi bagi pengguna pompa air yang menggunakan tabung. memang di pasaran saat ini ada 2 jenis tabung, yang berbahan plastik dan yang berbahan besi

dari pengalaman sendiri yang berbahan plastik sering sekali cepat mengalami kebocoran, sedang yang berbahan besi, dalam kurun waktu tertentu akan mengalami karat dan akhir nya bocor sendiri.

kemarin tanggal 21 juni 2010 saya dan rekan mengunjungi sebuah toko di sudut kota makassar di seputaran jalan irian.

di toko tersebut saya tidak menemukan tabung besi yang saya inginkan, yang ada hanya tabung plastik. sempat saya sampaikan bahwa tabung plastik itu cepat bocor.

tanpa di sengaja saya bertemu dengan teman baik… hehe dan di perkenalkan dengan teknisi di toko tersebut. dia menyarankan saya merakit tabung sendiri saja, dimana bahan nya murah sekali dan lebih kuat.

wah bagemana caranya?

ok kita mulai dengan cerita bergambar berikut heheh

nah ini tabung pompa air yang mengalami kebocoran… mau diganti dengan yang model rakitan dan murah … tapi kuat…

nah bahannya sendiri sangat murah

bahan yang kita butuhkan adalah 1 buah valve socket aw

gambarnya agak kabur tapi masih ada harganya 2000 (sayang foto yang saya pasang sudah model terpasang nanti kalo ada kesempatan fotonya saya ganti)

1 buah dop pipa ukutan 3/4″

30 cm pipa pvc ukuran 3/4″

dan bahan bahan lainnya seperti lem pipa, isolasi pipa, dan geregaji besi

nah kemudian kita rakit valve + pipa 3/4 (30 cm) dan ujung nya ditutup dop 3/4″

gambar pada saat perakitan lupa di foto hehe

jadi kurang lebih tampilannya setelah terpasang seperti ini

naah jadi deh, setelah di llakukan uji coba ternyata fungsi nya sama dengan tabung tabung lainnya dan mesin pompa air saya sudah berfungsi kembali dengan normal hanya dengan tabung rakitan itu…

kalo ditotal biayanya sebagai berikut

dop Rp. 1.000,-
valve socket aw Rp. 2.000,-
pipa 3/4″ 30 cm Rp. gratis karena kebetulan nemu sisa pipa heheh
isolasi pipa Rp. 1.000,-
geregaji besi biasa Rp. 3.000,-

jadi total semua nya hanya Rp. 7.000,- saja… murah kan en kuat…

bagaimana? tertarik untuk mencoba???

-Info Terkait dengan artikel ini-

Topik yang berhubungan:

tabung pompa air bocor - tabung pompa air - fungsi tabung pompa air - pompa air rakitan - fungsi tabung pada pompa air - tabung pompa - Pompa air tanpa tabung - isolasi pipa - tangki pompa air bocor - pompa air tabung - 

Comments

Leave a Reply





*

  • Oblong Anakunhas

  • Bantu Anakunhas

    Ini adalah para sahabat anakunhas yang sudah membantu kami. Mau gabung dengan mereka?, ayo bantu Kami mengembangkan situs ini dengan meng LIKE fan page kami melalui Page Like Anakunhas :
  • follow us

  • discalimer-na

    kami persilahkan bagi siapa saja yang akan melakukan copy paste terhadap materi yang ada didalam blog ini, tidak ada copyright di blog ini, blog ini adalah copyleft hehe, maklum sebagian dari content blog ini adalah hasil copy paste juga.

    Silahkan kalau mau copy-paste tulisan-tulisan disini. Silahkan kalau mau nge-link blog ini. tapi sebaiknya jangan mengakui tulisan orang, malu ki nanti kalau ketahuan toh . Supaya tidak dituduh plagiat, jangan lupa selalu sebutkan atau sematkan url sumbernya.

    beberapa materi yang ada dididalam blog ini kami ambil dari beberapa buku yang terkait, tapi dalam hal ini terjadi simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan, kenapa? dengan terbitnya kontent buku tersebut, secara tidak langsung kami mempromosikan buku tersebut kepada seluruh pengunjung blog ini yang pas membuka topik buku tersebut yang kami naikkan di blog ini, karena setiap topik yang kami naikkan pasti kami sebutkan sumber buku dan pengarangnya

    ada juga materi yang kami ambil dari majalah tua, tujuannya paling tidak tips-tips yang menarik didalamnya tidak terbuang begitu saja dan bisa menjadi klipping online yang bisa dibaca oleh siapa saja

    karakter UNding & HASan yang banyak digunakan didalam cerita lucu ini hanyalah karakter fiktif belaka, Kata UNding & HASan adalah karakter yang sengaja saya buat dari singkatan UNHAS, jika ada kesamaan cerita lucu diatas mungkin sebuah kebetulan saja sebab semua cerita lucu yang di posting di blog ini hanyalah fiktif belaka.

    okay.. selamat menjelajah…

  • stats